Sukseskan Pilkada Kota Malang 2018, PWI Gandeng KPU Gelar Sosialisasi | Alim Mustofa

Breaking

Sabtu, 30 Desember 2017

Sukseskan Pilkada Kota Malang 2018, PWI Gandeng KPU Gelar Sosialisasi

AliMustofa _ Turut serta mengedukasi masyarakat di Kota Malang untuk bersama menyukseskan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menggelar Sosialisasi Pilkada Kota Malang 2018 bertema Peran Media Menuju Sukses Pilkada di Kampus IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Jumat (22/12).

Selain diikuti segenap insan pers di Kota Malang, sosialisasi yang dihadiri langsung tim dari KPU Kota Malang ini juga melibatkan mahasiswa. Keterlibatan mahasiswa yang rata-rata merupakan pemilih pemula ini diharapkan bisa menekan terjadinya angka golput (angka tidak memilih) dalam Pilkada 2018.

Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan giat PWI Kota Malang bersama KPU Kota Malang untuk bersama menyukseskan Pilkada 2018. Harapannya kegiatan sosialisasi seperti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih mengatahui secara detail terkait Pilkada 2018, mulai persiapannya hingga tata cara pemilihan.

“Wartawan merupakan salah satu pilar demokrasi. Melalui kegiatan ini kami ingin melakukan edukasi yang tepat terkait pelaksanaan Pilkada 2018,” terang Arif, Jumat (22/12).

Arif menambahkan, selain pemilihan wali kota (Malang) pada tahun 2018 nanti, juga akan ada pemilihan Gubernur di Jawa Timur. Jadi, menurutnya dengan adanya sosialiasi ini pelaksanaan Pilkada nanti bisa semakin baik. Dimana Kota Malang bisa mendapatkan pemimpin terbaik, begitu juga dengan Gubernur Jatim dan Pilkada berjalan dengan lancar.

Hadir sebagai pemateri adalah Komisisoner KPU Kota Malang Azhari Husein, Ketua Panwaslu Kota Malang Alim Mustofa, dan Pakar Politik dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Asep Nurjaman.

Sumber: malangkota.go.id
Download Kumpulan PKPU RI Tahun 2018
Download Kumpulan PERBAWASLU RI Tahun 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar